Tuesday, 23 April 2024
HomeKabupaten BogorTim Jibom Brimob Evakuasi Tas Misterius di Jalan Dramaga Bogor

Tim Jibom Brimob Evakuasi Tas Misterius di Jalan Dramaga Bogor

BOGOR DAILY- Benda misterius  ditemukan di dekat kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga, Bogor., Jalan Dramaga Bogor. Sebuah tas mencurigakanberwarna cokelat membuat warga setempat geger, lantaran takut benda tersebut merupakan bom.

Tim penjinak bom (Jibom) dari Brimob telah melakukan upaya evakuasi. Bahkan, Jalan Raya Dramaga dialihkan ke Kampus IPB.

“Telah diketemukan sebuah tas warna abu-abu kombinasi warna cokelat dan oleh masyarakat setempat dicurigai sebuah bom,” ujar kabid Humas Polda jabar Kombes Yusri Yunus, saat dikonfirmasi, Sabtu (24/6).

Kasatlantas Polres Kabupaten Bogor AKP Hasby Istama menyatakan saat ini kondisi sudah aman. Hanya barang mencurigakan tak berbahaya dan bukan bom seperti informasi yang beredar.

“Aman, tidak ada masalah. Hanya barang mencurigakan tapi ternyata tidak ada masalah, aman,” kata Hasby saat dikonfirmasi, Sabtu (24/6/2017) sekitar pukul 09.20 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, tas mencurigakan tersebut ditemukan sekitar pukul 02.30 WIB di depan sebuah klinik di Jalan Raya Dramaga. Jalan sempat ditutup dan disterilisasi untuk mengkonfirmasi isi benda tersebut.

“Untuk memastikan benda didalam tas tsb dan unruk mencegah kemungkinan yg tidak diinginksn dilakukan tindakan pertama tempat kejadian perkara (TPTKP),” terang Kombes Yusri.