Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorTinjau Proyek Bocimi, Jokowi: Tahun Ini Harus Selesai

Tinjau Proyek Bocimi, Jokowi: Tahun Ini Harus Selesai

BOGOR DAILY- Presiden Joko Widodo () meninjau ruas tol Bocimi Seksi I Ciawi-Cigombong, Kabupaten Bogor. didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono.

Di sela-sela peninjauan, mengklaim progres pembangunan tol Bocimi Seksi I Ciawi-Cigombong sangat baik.

“Perkembangan sangat baik. Progresnya sangat baik dari 54 km tol Bocimi ini yang di seksi satu sepanjang 15 Km progresnya enggak ada masalah, pembebasan juga sudah beres semuanya,” kata di lokasi, Rabu (21/6).

menuturkan, tol Bocimi Ciawi-Cigombong ini mulai dibangun sejak tahun 1997. Namun karena terkendala pembebasan lahan dan sejumlah persoalan lain maka tol tersebut mangkrak. memastikan, tol Bocimi Ciawi-Cigombong akan rampung tahun ini.  “Ya selesai (tahun ini),” tegasnya.

Di tahun 2018, mantan Wali Kota Solo ini memastikan pembangunan Tol Ciawi-Cigombong masuk seksi II. Pembangunan tol ini harus dikebut agar bisa mengurai kemacetan Bogor-Sukabumi dan Ciawi-Sukabumi.  “(Tol) Ini memang sangat diperlukan sekali, karena kemacetan yang dari Bogor-Sukabumi, Ciawi-Sukabumi parah sekali. Saya pernah merasakan,” ujar .