Friday, 29 March 2024
HomeBeritaTontowi/Liliyana Tersisih di Australia Open

Tontowi/Liliyana Tersisih di Australia Open

BOGOR DAILY– Beda nasib diterima dua ganda campuran Indonesia. Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil melewati babak pertama, tetapi Ahmad/Liliyana Natsir justru tersingkir. Pada pertandingan di Sydney Olimpic Park Sports, Rabu (21/6), Praveen/Debby menang dua gim langsung atas pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 21-11, 21-19.

Setelah menang mudah di gim pertama, Praveen/Debby menjalani gim kedua yang rumit. Sempat unggul 17-12, Wata­nabe/Higashino bisa menyusul untuk menyamakan skor 17-17 kendati akhirnya menang. “Memang waktu leading itu kami terbawa per­mainan lawan yang pelan karena shut­ lambat. Di saat-saat akhir game kedua, kami berusaha mempercepat tempo pertlecock yang digunakan juga mainan,” jelas Debby.­

“Tadi kami mencoba terus berkomunikasi, saling meng­ingatkan bahwa kami harus lebih sabar dan konsentrasi,” imbuhnya.

Di partai sebelumnya, Ton­towi/Liliyana gagal men­gulang prestasinya saat juara di Indonesia Terbuka. Pasangan unggulan keenam ini tak mampu melewati ganda campuran non-ung­gulan asal Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing 17-21, 16-21.

Kekalahan /Liliaya­na menandai bahwa Praveen/Debby menjadi satu-satunya wakil ‘Merah Putih' di turna­men ini.

Sementara itu, pasan­gan ‘gado-gado' Hendra Setiawan/Tan Boon Heong menang mudah atas wakil Indian Francis Alwin/Kona Tarun dengan skor akhir 21-17, 21-15.

Dari nomor tunggal, Tom­my Sugiarto mengalami na­sib serupa dengan /Liliyana. Setelah memenangi gim pertama, Tommy dipaksa menyerah usai kalah dua gim berikutnya di tangan Sai Praneeth B asal India 21-10, 12-21, 10-21.