Tuesday, 16 April 2024
HomeKota BogorVideo: Sopir Angkot di Bogor Pawai Keliling Tolak Rokok

Video: Sopir Angkot di Bogor Pawai Keliling Tolak Rokok

BOGOR DAILYPuluhan supir angkot di Kota Bogor ikut merayakan Hari Anti Tembakau Sedunia di Balaikota Bogor. Lewat kota, para sopir angkot mengampanyekan bahaya merokok di dalam angkutan.

Mobil mobil angkutan umum di Kota Bogor ini diberi cat mural tentang bahaya merokok. Saat mengikuti perayaan Hari Anti Tembakau Sedunia, sejumlah peringatan tentang dampak bahaya merokok pun menjadi hiasan baru di luar angkot. Ini pula yang jadi daya tarik bagi yang melihatnya.

Sementara para supir angkot pun membaca ikrar untuk tidak merokok di dalam angkot, karena merugikan semua pihak. Para supir angkot ini pun nantinya akan menegur para penumpang apabila terbukti kedapatan merokok.

Pemerintah Kota Bogor sengaja pada tahun ini melibatan supir angkot dalam perayaan hari anti tembakau. Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, saat ini pihaknya banyak menerima keluhan masyarakat terhadap perokok aktif yang dilakukan oleh supir maupun penumpang.

“Kota Bogor sejauh ini telah mempunyai landasan peraturan daerah nomor 12 tahun 2009 tentang kawasan tanpa rokok,di sejumlah fasilitas umum, sekolah dan tempat peribadatan,”tandasnya

 

video: