Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaWaspada Penyerangan, Polda Jabar Perketat Pengamanan

Waspada Penyerangan, Polda Jabar Perketat Pengamanan

BOGOR DAILY– Polda Jabar meningkatkan kewaspadaan pascaserangan teror di Mapolda Sumut. Selain markas polisi, personel memperketat posko penjagaan berkaitan pengamanan Lebaran 2017.

Hal tersebut disampaikan Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus. “Perlunya peningkatan kewaspadaan anggota dalam pelaksanaan Pam Stasioner di posko-posko pascakejadian teror teroris di wilayah Sumut,” kata Yusri via pesan singkat, Senin (26/6/2017).

Polda Jabar meminta anggotanya yang tengah bertugas di lapangan untuk siaga dan ekstra hati-hati. Langkah tersebut guna mengantisipasi tindakan pelaku teror yang menyasar aparat kepolisian.

Selain itu, Polda Jabar mengimbau anggotanya agar saling melindungi saat melaksanakan tugas di posko-posko. “Harus lebih waspada,” kata Yusri.

di pos penjagaan di Mapolda Sumut, Medan, terjadi Minggu (25/6), sekitar pukul 03.00 WIB. Serangan itu membuat menewaskan satu anggota polisi, Aiptu Martua Sigalingging.

Pelaku aksi teror ini diketahui dua orang. Selain SP yang kini kondisinya kritis, pelaku lain, AR, ditembak mati oleh anggota Brimob.