Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorAmbil Formulir, Bima Arya Ikut Penjaringan Demokrat

Ambil Formulir, Bima Arya Ikut Penjaringan Demokrat

BOGOR DAILY– Wali Kota Bogor Bima Arya dikabarkan mengikuti penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bogor 2018 yang dibuka DPC Demokrat Kota Bogor. Selain Bima, ada tiga nama lain yang juga sudah mengambil formulir penjaringan. Informasi tersebut dibenarkan Sekretaris DPC Demokrat Kota Bogor Ferro Sopacua.

Dari keempatnya, tiga di antaranya dari internal partai dan satu lagi dari eksternal partai. Partai Demokrat akan mengumumkannya secara resmi sete­lah formulir pendaftaran diserahkan hingga penjaringan ditutup Sabtu (29/7) hari ini. ”Iya empat nama, termasuk saya sudah mengambil formulir pendaf­taran. Tinggal menunggu pengemba­liannya sebagai bentuk pendaftaran resmi,” kata Ferro.

Informasi yang dihimpun, keempat nama tersebut yaitu Wali Kota Bogor Bima Arya, Ferro Sopacua, anggota DPRD Kota Bogor Fraksi Demokrat R Dodi Setiawan dan kader Demo­krat Agus Sulaksana. Ferro men­gatakan, pendaftaran yang dibuka Partai Demokrat itu tanpa biaya. Pendaftaran ini dibuka selebar-le­barnya kepada siapa pun yang ber­minat maju di Pilwalkot Bogor 2018.

”Nanti kami akan melakukan kon­vensi secara terbuka yang meli­batkan seluruh komponen ma­syarakat untuk mengetahui langs­ung visi-misi serta program yang akan diusung para pendaftar. Nanti juga akan dilihat hasil sur­veinya,” terang Ferro.

Setelah resmi mendaftar, nantinya nama-nama tersebut akan diserahkan ke DPD Partai Demokrat Jawa Barat untuk mengikuti proses dan tahapan selanjutnya.

“Kami juga akan menyosialisasikan para bakal calon yang daftar. Untuk proses selanjutnya ada di DPD dan DPP. Kami berharap secepatnya sudah bisa diketahui hasil rekomendasi dari DPD dan DPP yang nantinya resmi diusung DPC Demokrat untuk Pilwalkot Bogor 2018,” pungkasnya.