Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorDitinggal ke Kolam Lele, Rumah Marzuki di Mulyaharja Jadi Arang

Ditinggal ke Kolam Lele, Rumah Marzuki di Mulyaharja Jadi Arang

BOGOR DAILY- Marzuki terduduk lemas melihat rumahnya hangus terbakar pada Rabu (5/7/2017) sekitar pukul 10.00 WIB. Kejadian tersebut bermula saat rumah yang berada di Kampung Lemahduhur RT 4/1, Bogor Selatan, Kota Bogor itu hangus terbakar.

Rumah yang ditinggalinya selama lebih dari 20 tahun itu kini tinggal tersisa puing. Bukan hanya itu, uang tabungan miliknya hasil bekerja dan pemberian tetangganya yang disimpan di bawah bantal itu pun ludes dilalap si jago merah.

“Perabotan, televisi hangus, ada juga uang Rp 5 juta di bawah bantal,” katanya sambil terus menutupi wajahnya dengan tangan.

Sementara itu anak kedua Marzuki, Rosid menuturkan bahwa saat itu api berasal dari dalam rumah dan langsung menyebar ke atap.  Saat itu warga pun langsung berdatangan dan mencoba memadamkan api.

“Dari pukul 10.00 WIB kejadiannya, tapi alhamdulillah bisa padam, pemadam sudah datang, tapi karena jalannya sempit jadi tidak bisa masuk,” ucapnya.

Rosid pun memperkirakan kerugian yang dialami sang ayah lebih dari Rp 10 juta.Seluruh hartanya ludes terbakar. Termasuk surat tanah, dan dokumen penting lainnya.  Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Saat kejadian saya sedang di kolam lele dan bapak saya (Marzuki,red) sedang di sawah,” kata anak Marzuki, Rosyid.

Petugas Tagana Kota Bogor, dan PLN Kota Bogor dan Damkar Kota Bogor pun sudah mendatangi lokasi kejadian untuk mengecek kondisi lokasi .(*)