Tuesday, 16 April 2024
HomeKabupaten BogorDua Rumah di Sukajaya Bogor Habis Dilumat Si Jago Merah

Dua Rumah di Sukajaya Bogor Habis Dilumat Si Jago Merah

BOGOR DAILY- Dua rumah milik Rumsah (70) dan Sahada (21), warga Kampung Cibadak, RT 03/03, Desa Su­kamulih, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, habis dilumat . Diiduga api berasal dari percikan tungku.

Warga yang melihat kejadian tersebut berusaha memadamkan api, namun su­lit dipadamkan. Akibatnya, dua rumah warga hangus. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul pukul 14:00 WIB.

Kepala Desa Sukamulih Rukman Somad mengatakan, yang menghangus­kan dua rumah itu diduga berasal dari tungku rumah milik Sahadah. Sebelum kejadian, Sahadah yang sedang memasak di tungku meninggalkannya sesaat. Tidak lama kemudian, api dari tungku tersebut menyambar dapur yang terbuat dari bi­lik bambu sehingga menyebabkan ke­bakaran.

”Percikan api dari tungku milik Sahadah membakar bilik bambu yang menjadi dinding dapur hingga menjalar ke rumah tetangganya,” ujarnya.

Ruhman menambahkan, warga yang mengetahui kejadian tersebut berusaha memadamkan api dengan peralatan seada­nya namun tak kunjung padam.

”Kedua kepala keluarga itu sementara ditampung di rumah kerabatnya. Keja­dian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, sedangkan kerugian ditaksir sekitar Rp150 juta,” pungkasnya.