Friday, 29 March 2024
HomeHiburanGara-gara Ini, Dewi Sandra Dituduh Menistakan Cadar

Gara-gara Ini, Dewi Sandra Dituduh Menistakan Cadar

BOGOR DAILY- dituding melakukan penistaan terhadap niqab atau cadar. Semua bermula dari video perkenalan pemain film Ayat-Ayat Cinta 2 yang jadi viral di dunia maya.

Dalam video itu rumah produksi MD Pictures menampilkan pemeran utama wanita film Ayat-ayat Cinta 2 melalui sebuah gimmick. Awalnya muncul sepuluh 10 wanita bercadar dengan jubah serba hitam di panggung. Pengunjung pun dibuat untuk menebak-nebak siapa yang ada di balik cadar tersebut.

Satu per satu kesepuluh wanita tadi membuka cadar yang menutup wajah mereka. Hingga akhirnya tersisa dua orang, yang ternyata Dewi Sandera dan Tatjana Saphira. Dua artis cantik itu kemudian diperkenalkan Indra Bekti selaku host sebagai pemeran film Ayat-Ayat Cinta 2.

Penggunaan cadar dalam acara tersebut kemudian mengundang reaksi keras netizen. Mereka menganggap apa yang ada di video viral tersebut sebagai bentuk penistaan bagi kaum wanita bercadar. Kritik bahkan hujatan dialamatkan kepada mereka yang terlibat.

pun langsung bereaksi. Dalam akun Instagramnya, Dewi mengunggah foto yang berisi sebuah kutipan dalam bahasa Inggris, “If I'm wrong, educate me. Don't belittle me.”

Dalam kolom keterangan, mengungkapkan permintaan maaf. Dewi mengaku tidak pernah bermaksud untuk merendahkan apa lagi menistakan cadar.

“jika salah memang harus mengakui salah, bersalah karena ketidak pahaman, bersalah karena kurang teliti dan bersalah karena kurang peka akan perasaan orang lain, apalagi orang2 ini adalah saudara saya sendiri. Saya juga tidak ingin buang body dan menyalahkan orang lain atau pihak pihak yang mungkin lebih ngga mengerti atas apa yang terjadi. Intinya kami semua memang ‘tidak paham' dan tidak ada niat jelek sedikitpun. Oleh karena itu saya pribadi ingin mohon maaf sebesar2nya kepada siapapun yang terluka,” tulis