Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorHMI-MPO Turun Ke Jalan Minta Bima Arya Mundur

HMI-MPO Turun Ke Jalan Minta Bima Arya Mundur

BOGOR DAILY-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berunjuk rasa di depan Balai Kota Bogor, kemarin. Mereka menuntut Wali Kota Bogor Bima Arya mundur dari jabatannya jika tidak dapat menyelesaikan permasalahan di Kota Bogor.

Koordinator Lapangan Raden Rizki mengatakan, aksi unjuk rasa dilakukan agar pemerintah dapat meningkatkan keadilan kepada masyarakat. Di antaranya seperti pembangunan Re­gional Ring Road (R3) di Jalan Indraprasta Bogor yang belum terselesaikan karena terindikasi masih ada hak warga yang belum terbayarkan. Pembangunan kedua yaitu RS Siloam dan Lippo Plaza Kebun Raya hanya memiliki satu Izin Mendirikan Bangunan (IMB), karena beda peruntukan dalam fungsinya jasa rumah sakit digabungkan dengan jasa perdagangan.

Selain itu, HMI juga me­minta wali kota menyele­saikan kasus penjualan lahan Angkahong yang terindi­kasi keterlibatan wali kota dan sekretaris desa (sekda) Kota Bogor. Kasus penjualan lahan tersebut ditengarai merugikan keuangan ne­gara Rp43,1 miliar yang kemudian menyeret tiga peja­bat Kota Bogor.

Bukan hanya bertitik tolak kepada tiga terdakwa yang sudah ditetapkan pengadilan, tapi juga harus cermat dan giat untuk kembali mengurus siapa saja yang ikut bermain dan menikmati proyek yang sangat gamblang merugikan kas negara itu. “Kami mendo­rong kejari dan kejati terus mengawal permasalahan ini sampai tuntas,” pungkasnya