Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorJatah Blanko E-KTP Kurang, Disdukcapil Tagih Lagi ke Pusat

Jatah Blanko E-KTP Kurang, Disdukcapil Tagih Lagi ke Pusat

BOGOR DAILY- Masih banyaknya warga Kabupaten Bogor yang belum memiliki Karta Tanda Penduduk – Electronik (KTP-el) menyisakan PR tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor sampai-sampai dibuat rajin menagih ke Pemerintah . Hal ini pun diamini Kepala Bidang Kependudukan Disdukcapil Kabupaten Bogor Dadan Dharmatin.

Menurut Dadan, di saat blanko sudah mulai habis pihaknya selalu intens berkoordinasi dengan Pemerintah . Tujuannya, agar Kabupaten Bogor selalu diprioritaskan untuk mendapatkan blanko. “Kalau sudah mulai habis kita selalu informasikan kepada mereka. Mudah-mudahan sisanya menyerahkan secara cepat,” ucapnya.

Namun meminta blanko ini pun tak semudah yang seperti dibayangkan, ketika kekurangan langsung meminta. Pihaknya juga harus menunjukan bukti kepada pemerintah jika memang blanko itu sudah mulai habis. “Tidak serta merta langsung minta, kita juga harus nunjukin bukti melalui laporan bahwa blanko yang kita miliki memang sudah habis. Kalau kapan lagi saya juga belum tahu kapan akan dikirim sisanya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Bogor Oetje Subagdja cuma bisa berharap, dapat mengirim lagi kekurangan blanko untuk masyarkat Kabupaten Bogor. Karena, yang ada saat ini masih dirasa kurang dan belum semuanya memiliki. “Makanya kami akan minta lagi. Semoga saja bisa dikirim cepat,” tutupnya.