Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorKeterlaluan! Bayi Merah Dibuang ke Tong Sampah

Keterlaluan! Bayi Merah Dibuang ke Tong Sampah

BOGOR DAILY– Sebuah ran­sel berisi mayat bayi membuat warga Desa Cibadung gempar. Tas tersebut dibuang ke tong sampah dekat bengkel di Kampung Bojong, RT 03/01, Desa Cibadung, Kecamatan Gunungsindur.

Terungkapnya penemuan ini berawal saat Siti Farida, pemilik bengkel, men­emukan tas di depan bengkelnya, Senin (24/7). Karena penasaran, ia pun langsung membuka tas bertu­liskan Adidas tersebut.

Saat dibuka, mayat bayi merah itu terbungkus plastik merah. Tali pu­sarnya juga masih menempel. Karena ketakutan, akhirnya Siti melapor ke ketua RT setempat dan memanggil pihak kepolisian. “Petugas kami baru mendapat laporan pada Senin (24/7) pagi dan langsung olah TKP,” ungkap Kapolsek GuRT setempat dan memanggil nungsindur Kompol K Samuji.­

Rupanya, ransel itu telah ditemukan sejak Minggu (23/7) sekitar pukul 23:50 WIB oleh seorang warga bernama Naman alias Ojos (37). Saat itu dirinya mengendarai motor dari arah Desa Gunungsindur ke Desa Cibadung. Ketika sampai di Kampung Bojong, saksi menemukan sebuah ransel warna merah di tengah jalan, posisinya dekat tempat pembuangan sampah. Lalu saksi mengambil ransel terse­but dan dibawanya pulang.

Menurut penuturan saksi, sebelum sampai rumah, tepat­nya di depan sebuah bengkel, saksi mencoba membuka tas dan meraba isinya yang terasa empuk. Karena lokasinya gelap tidak ada lampu penerangan, saksi pertama mengira isi ransel adalah kotoran manusia. “Saksi Naman alias Ojos selanjutnya meninggalkan ransel tersebut persis di depan bengkel milik saudari Siti Faridah. Selanjutnya Naman pulang ke rumahnya,” terang Samuji.

Barulah pada Senin (24/7) pa­gi, tas ini langsung menggem­parkan warga. Hingga kini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan Polsek Gunung­sindur.