Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorPemilik Tas Misterius di Depok Ternyata Warga Parung Bogor

Pemilik Tas Misterius di Depok Ternyata Warga Parung Bogor

BOGOR DAILY– Polisi mengamankan Daseng Rustana (33), pemilik tas mencurigakan yang sempat bikin heboh karena diduga berisi bom di depan ITC Depok, Jl Margonda Raya. Daseng mengaku lupa meninggalkan tasnya saat membeli minum.

“Dia lupa sewaktu beli minum,” ujar Kasubag Humas Polresta Depok AKP Rahmaningtyas, Selasa (4/7/2017).

Setelah menaruh tas di trotoar depan ITC Depok, Daseng lalu berjalan kaki ke rumahnya di Parung, Bogor. Dia tinggal bersama ayah tirinya Idang Suparman.

“Dia berjalan kaki ke Parung selama 4 jam dari Depok,” imbuhnya.

Dua buah tas hitam milik Desang itu sempat bikin heboh warga Depok. Warga mencurigai tas tersebut berisi bom lantaran ditinggal begitu saja oleh pemiliknya. Daseng sebelumnya diketahui naik angkot 03 rute Depok-Sawangan dan menyalami penumpang pada Senin (3/7) kemarin.

Setelah diperiksa tim Gegana, tidak ada bahan peledak di dalam tas tersebut. Tas tersebut berisi sejumlah pakaian, handphone dan barang lain yang tidak berbahaya.

Tidak lama setelah temuan tas tersebut, polisi mengamankan Desang di Parung, Bogor. Desang diamankan setelah teleponnya dihubungi oleh saksi bernama Rahmat yang kemudian memberikan alamat rumahnya di Parung, Bogor.