Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorPencuri Kambing Gentayangan Jelang Idul Adha

Pencuri Kambing Gentayangan Jelang Idul Adha

BOGOR DAILY-, aksi pencurian hewan ternak marak terjadi. Kali ini terjadi di Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Uway Suhiyat (63) harus kehilangan dua ekor kambingnya setelah digondol maling, kemarin. Tak terima dengan kejadian ini, Uway pun melaporkan kejadian ini ke Polsek Leuwiliang.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat Uway hendak mengontrol kandang kambingnya, kemarin sekitar pukul 12:00 WIB. Namun, dia mendapati dua ekor kambing jantan miliknya tidak ada dalam kandang. Dia pun berinisiatif mencari kedua kambing tersebut bersama kedua rekannya, Idus (31) dan Marta (35).

Sampai di Kampung Galuga, Uway bersama dua temannya itu melihat orang tidak dikenal menggunakan sepeda motor dengan berboncengan membawa kambing. Saat dihampiri, orang tidak dikenal tersebut langsung kabur. Mengetahui kambing yang dibawa tersebut miliknya, mereka pun langsung mengejar kedua pelaku.

Berkat bantuan warga sekitar, seorang pelaku, Andiansyah alias Boprong (23) warga Desa Cimayang, Kecamatan Pamijahan, berhasil ditangkap dan kemudian dibawa ke Polsek Cibungbulang. Sedangkan seorang lainnya berhasil melarikan diri. Kasus ini pun kemudian ditangani Polsek Leuwiliang, mengingat Tempat Kejadian Perkara (TKP) masuk wilayah Polsek Leuwiliang.

Pelaku yang diduga dua orang, melakukan aksinya, di mana satu orang sebagai eksekutor dan yang lainnya standby di motor. Sang eksekutor masuk kandang kambing melalui kandang bagian depan dengan cara dibongkar dan kembalinya melalui samping kandang. Karena kejadian ini, korban menderita kerugian Rp4 juta.

Kapolsek Leuwiliang Kompol I Nyoman Suparta mengatakan, pihaknya sudah mengamankan seorang tersangka dan beberapa alat bukti, yakni dua ekor kambing, satu unit sepeda motor, satu buah STNK dan satu buah handphone. “Kini tersangka sudah diamankan dan sedang dalam penyelidikan. Seorang tersangka lainnya sedang dalam pengejaran kepolisian,” pungkasnya.