Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorPendaftar Istana Open Belum Penuhi Target 20 Ribu Pengunjung

Pendaftar Istana Open Belum Penuhi Target 20 Ribu Pengunjung

BOGOR DAILY- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor akan kembali menggelar kegiatan Istana untuk rakyat () atau kerap disebut Istan Open. Tahun ini targetnya pun dinaikkan dari semula 18 ribu menjadi 20 ribu.

Namun, sejak dibukanya pendaftaran pada tanggal 15 Juni 2017 lalu hingga Rabu(12/7/2017) pendaftarnya belum memenuhi target. Yakni, masih di angka 14.350 orang. Jumlah itu termasuk pendaftar asal Kota Bogor mau pun luar Kota Bogor.

“Dari luar Kota Bogor banya seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, dan lain sebagainya, bahkan dari luar negeri juga ada, misal dari Jepang,” ujar Kadisparbud Kota Bogor, Syahlan Rasidi.

Syahlan menuturkan bahwa jumlah pendaftar tersebut masih akan terus bertambah hingga batas waktu pendaftaran ditutup, yakni pada tanggal 28 Juli 2017 mendatang.

Untuk lokasi pendaftarannya bisa dilakukan di Kantor Disparbud jalan Pandu Raya, dan di Gedung Kemuning Gading, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor.

“Targetnya 20 ribu pendaftar, kalau tahun lalu itu hanya 18 ribu,” jelasnya.

Seperti diketahui sebelumya bahwa kegiatan yang diselenggarakan satu tahun sekali itu merupakan rangakaian acara dari perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) yang ke-535.

tahun ini akan digelar selama lima hari mulai tanggal 24-28 Juli 2017 mendatang.

Setiap peserta yang telah mendaftar akan diberikan tiket oleh pihak panitia, di mana dalam tiket tersebut tertera tanggal peserta mengikuti .

Adapun beberapa persyaratan yang harus diikuti para peserta  seperti dilarang membawa tas, dilarang membawa kamera, batas usia peserta minimal sepuluh tahun, pakaian bebas tapi rapi (bukan kaus oblong), dan dilarang memakai sandal.