Friday, 19 April 2024
HomeNasionalPenusuk Dua Anggota Brimob Diduga Jaringan ISIS

Penusuk Dua Anggota Brimob Diduga Jaringan ISIS

BOGOR DAILY mengatakan penusukan dua anggota Brimob di dekat Masjid Falatehan, Jakarta Selatan, masih diselidiki. Pelaku penusukan diduga ada kaitan dengan jaringan .

“Hampir ada (kaitan dengan jaringan ) tapi nanti masih dikembangkan. Masih dikembangkan Densus,” ujar Syafruddin di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017).

Syafruddin mengatakan belum ada perkembangan terbaru terkait peristiwa penusukan dua anggota Brimob. Ia masih menunggu laporan hasil pengembangannya. “Oh iya masih dikembangkan ya belum ada laporan terbaru. Belum ada, ” kata Syafruddin.

Ia juga mengatakan untuk biaya korban penusukan akan ditanggung pihak Polri. Korban mengalami luka di bagian mulutnya. “Iya pasti ditanggung (biaya perawatan) di RS Polri, Keramat Jati. Untuk korban sekarang di RS Polri, keduanya kena di mulutnya,” tutur Syafruddin.

Penyerangan terhadap dua anggota Brimob yakni AKP Dede Suhatmi dan Briptu Syaiful B. terjadi usai menunaikan salat Isya di Masjid Falatehan, Jaksel sekitar pukul 19.40 WIB pada Jumat (30/6). Pelaku menggunakan pisau sangkur saat melakukan penyerangan.

Setelah menusuk anggota Brimob, pelaku melarikan diri ke arah Terminal Blok M sambil mengancam anggota Brimob yang bertugas jaga. Polisi menembak mati pelaku setelah mengabaikan tembakan peringatan.