Thursday, 28 March 2024
HomeNasionalPenusuk Saksi Ahli Habib Rizieq Ditangkap di Depok

Penusuk Saksi Ahli Habib Rizieq Ditangkap di Depok

BOGOR DAILY- Pihak kepolisian menangkap dua pelaku penyerangan terhadap Hermansyah, ahli telematika dari Institut Teknologi Bandung. Keduanya ditangkap di kawasan Sawangan,  pada Rabu (12/7/2017) dini hari. “Ada dua orang dan ini lagi dibawa ke bandara,” kata Kepala Tim Jaguar Polresta  Inspektur Satu Winam Agus saat dihubungi sekitar pukul 06.00.

Kedua pelaku yang ditangkap masing-masing teridentifikasi bernama Laurens Paliyama (31) dan Edwin Hitipeuw (37). Polisi berhasil mengetahui identitas dan menangkap pelaku setelah memeriksa rekaman CCTV Jasa Marga yang ada di Tol Jagorawi, di sekitar lokasi kejadian.

Setelah mengidentifikasi pelaku, polisi langsung bergerak melakukan pengejaran. Hingga pada Rabu (12/7) dini hari, polisi mendapatkan informasi kedua pelaku tengah mengarah ke .

Operasi penangkapan dipimpin langsung oleh Kapolresta Kombes Pol Herry Heryawan dan Wakapolres AKBP Faizal. “Kita dapat informasi bahwa tersangka ini dari Bandung akan pulang ke rumahnya di daerah Sawangan, dan kita sudah menunggu mobil yang kita identifikasi ini lewat, kita sergap di TKP tadi,” kata Faizal.

Kedua pelaku saat itu menggunakan mobil Toyota Fortuner. Mereka kemudian diminta untuk tidak bergerak dan tiarap oleh tim Jaguar yang menyergapnya.  “Tiarap…tiarap!” perintah tim Jaguar.

Penyergapan ini sempat menarik perhatian warga sekitar. Sejumlah pengguna jalan berhenti dan menonton penyergapan itu.

Sebelumnya,  Hermansyah diserang di Km 6 Tol Jagorawi pada Minggu (9/7/2017). Sebelum terjadinya penyerangan, mobil yang dikendarainya sempat bersenggolan dengan salah satu dari dua mobil pelaku penyerangan.

Setelah itu, ada dua mobil yang langsung memepet mobil Hermansyah hingga membuat Hermansyah harus menepi.

Saat Hermansyah turun dari mobil itulah terjadi pengeroyokan dengan senjata tajam yang membuatnya bersimbah darah. Diduga, ada lima orang yang terlibat penyerangan tersebut.