Thursday, 18 April 2024
HomeKabupaten BogorPuting Beliung Terjang Rumah Warga di Ciseeng Bogor

Puting Beliung Terjang Rumah Warga di Ciseeng Bogor

BOGOR DAILY- Angin menerjang Kota Bogor kemarin, Minggu (23/7/2017). Dalam peristiwa tersebut, sebanyak dua rumah warga rusak berat dan ratusan lainnya rusak. ringan setelah diterjang angin di Desa Babakan, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor.

Dari informasi yang dihimpun, Senin (24/7/2017), peristiwa tersebut terjadi di Desa Babakan, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hujan deras disertai angin kencang melanda Kabupaten Bogor sekitar pukul 17.00 WIB. Kencangnya embusan angin tersebut membuat genting rumah warga di Desa Babakan, Bogor beterbangan sehingga mengalami kerusakan.

Selain itu, angin juga merobohkan sejumlah pohon besar. Kepala Desa Babakan Apendi mengatakan, hingga saat ini tercatat ada dua rumah warga yang rusak berat akibat tertimpa pohon dan sekitar 200 rumah lainnya mengalami rusak ringan.

“Kami masih menunggu laporan dari setiap RT. Kondisi yang terparah ada di RT 03 dan RT 09,” ujar Apendi.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Sumardi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pihaknya juga sudah menerjunkan anggota BPBD ke lokasi kejadian untuk melakukan pendataan dan evakuasi rumah warga yang tertimpa pohon itu.

“Informasi sementara tidak ada korban, anggota masih dilapangan,” tutur Sumardi.