Wednesday, 17 April 2024
HomeBeritaRemaja Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel

Remaja Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel

BOGOR DAILY- Pasukan Israel menembak seorang dalam bentrokan di dekat pagar perbatasan di wilayah Gaza. Akibat tembakan tersebut, remaja putra itu tewas.

Kementerian Kesehatan Hamas yang menguasai wilayah Gaza, menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (29/7/2017), bernama Abdulrahman Abu Hmeisa tersebut tewas dalam bentrokan di sebelah timur kamp pengungsi Al-Bureij di wilayah Jalur Gaza tengah. Remaja putra tersebut berusia 16 tahun.

Demikian disampaikan juru bicara kementerian Ashraf al-Qudra. Dikatakannya, tujuh orang lainnya juga terluka akibat tembakan tentara- di pagar perbatasan.

Menurut juru bicara militer Israel, para tentara melepaskan tembakan ke para demonstran yang mencoba merusak pagar perbatasan, yang memisahkan negeri Yahudi itu dengan wilayah Palestina. Namun juru bicara tersebut mengaku tak bisa mengkonfirmasi jumlah korban dalam insiden pada Jumat, 28 Juli waktu setempat itu.

Dikatakan juru bicara militer Israel tersebut, pasukan Israel awaknya melepaskan tembakan-tembakan peringatan ketika para demonstran Palestina membakar ban dan melemparkan batu-batu.

Bentrokan terjadi setelah ratusan pemuda mencapai area perbatasan sebagai respons atas seruan Hamas untuk menggelar aksi demo sebagai solidaritas dengan warga Palestina di Yerusalem.

Ketegangan Palestina-Israel meningkat dalam beberapa pekan ini terkait langkah-langkah keamanan yang diterapkan Israel di kawasan suci Yerusalem yang sensitif.