Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalRicko Dikeroyok OKnum Bobotoh Sampai Tewas, Ini Kronologinya

Ricko Dikeroyok OKnum Bobotoh Sampai Tewas, Ini Kronologinya

BOGOR DAILY Andrean Maulana (22) tewas dikeroyok saat pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu lalu (22/7). menjadi sasaran amukan massa saat berusaha menolong penonton yang dipukuli sejumlah bobotoh.

Hal itu diungkapkan Kapolres Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo saat ditemui di rumah duka di Jalan Tamim Abdul Syukur, Cicadas, Kota Bandung, Kamis (27/7).

Menurut Hendro pengeroyokan terjadi di pintu S B3 Stadion GBLA saat istirahat babak pertama pertandingan. awalnya akan menolong seorang suporter yang sedang dipukuli oleh , namun ia malah jadi dikeroyok. saat itu tidak menggunakan atribut suporter Persib, sehingga massa menduga The Jakmania.

“Saudara ini mau menolong seseorang yang dikeroyok. Jadi niatnya sangat mulia. Namun dia tidak menggunakan identitas bobotoh sehingga dia akhirnya menjadi korban pengeroyokan,” kata Hendro.

Dengan banyak luka di tubuhnya, dibawa ke RS Santo Yusup. Namun setelah dirawat sekitar lima malam di RS, nyawanya ta tertolong. Ricko meninggal dunia pukul 10.30 WIB.

Hendro berjanji akan bekerja cepat untuk mengungkap kasus ini. Pihaknya juga telah mendapat petunjuk dan memeriksa saksi-saksi. “Kita akan bekerja cepat untuk mengungkap pelaku kekerasan ini,” ujarnya.