Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorSBY-Prabowo Sepakat Kerjasama, Poster 'Prayudho' Berseliweran

SBY-Prabowo Sepakat Kerjasama, Poster ‘Prayudho’ Berseliweran

BOGOR DAILY-Partai Demokrat dan Gerindra akhirnya sepakat menjalin kerja sama. Meski tak in­gin ada embel-embel koalisi, menguat kabar bahwa pertemuan ini untuk mempersiapkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Salam cipika cipiki dari Ketua Umum Partai De­mokrat Susilo Bambang Yud­hoyono (SBY) menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Puri Cikeas, Ke­camatan Gunungputri, Kabu­paten Bogor, kemarin.

Begitu tiba di pendopo, ia langsung bersalaman dengan Prabowo. SBY juga sempat memegang bahu Prabowo hingga nuansa keakraban keduanya terlihat dalam pertemuan yang dige­lar malam ini.

Sama halnya dengan SBY, Agus juga bersalaman dan cipika cipiki dengan Prabo­wo. Dari pertemuan itu, SBY sepakat akan mengawal neg­eri bersama Partai Gerindra. Kedua partai ini juga menja­lin kerja sama tanpa koalisi.

“Kami bersepakat untuk terus akan mengawal nega­ra ini meskipun tidak dalam bentuk koalisi. Karena kita kenal Koalisi Indonesia Hebat, Koalisi Merah Pu­tih pun sudah mengalami pergeseran. Karena itu, kami memilih tidak perlu membentuk koalisi. Yang penting kita meningkatkan komunikasi dan kerja sama,” tegasnya.

Sekadar diketahui, Partai De­mokrat mempersiapkan Agus Yudhoyono sebagai salah satu kandidat yang bisa diusung dalam Pilpres 2019. Nama putra sulung SBY itu bahkan sudah disandingkan dengan Prabowo Subianto untuk pil­pres jelang pertemuan malam ini di Cikeas.

Salah satunya muncul dalam poster yang dipub­likasikan kader Demokrat dengan akun @lawanjokowi sejak kemarin. Dia memun­culkan poster ‘Prayudho' yang di-retweet pengurus Demokrat lain, salah satunya Jubir Demokrat Imelda Sari.

Masih di akun yang sama, poster lainnya menunjuk­kan duet Prabowo- un­tuk Pilpres 2019, dengan slogan ‘Indonesia Jaya'. Di poster ini, Agus masih men­genakan seragam dinas TNI dan Prabowo dengan ‘baju kebesarannya', kemeja putih empat kantong.

Munculnya nama Agus Yudhoyono yang disand­ingkan dengan Prabowo, diamini baik Partai Demokrat maupun Gerindra. Keduanya sama-sama menilai peluang menduetkan Prabowo-Agus terbuka untuk Pilpres 2019.

“Kalau kita melihat yang ada saat ini, dari kader-kader seluruh Indonesia itu rata-rata kawula mudanya menginginkan Mas ini menjadi next leader. Jadi ini masih dorongan dari kader-kader di bawahnya, terutama kawula muda,” ungkap politikus Demokrat Agus Hermanto.

Begitu juga direspons Ket­ua DPP Partai Gerindra Su­pratman Andi Agtas. “Semua serba mungkin, tidak ada yang tidak mungkin. Tetapi ini semua akan sangat ter­gantung pada hasil survei dan keputusan Pak Prabo­wo,” ucap Supratman.

Sementara Prabowo jus­tru menutup rapat informasi soal peluang duet dirinya dengan . “Pilpres masih lama, masih lama ya,” kata Prabowo sambil berlalu.