Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorSopir Truk Maut Cimande Akhirnya Ditahan

Sopir Truk Maut Cimande Akhirnya Ditahan

BOGOR DAILY- Pasca insiden berdarah di Ja­lan Raya Bogor-Sukabumi, sopir truk yang tak kuat menanjak akhirnya berurusan dengan polisi. Diky Alfian (25), sopir truk yang jadi penyebab tewasnya tiga orang dari satu keluarga itu, telah ditetapkan jadi tersangka.

“Sopir truk atas nama Diky Alfian sudah kita tetap­kan sebagai tersangka karena melakukan kelalaian dan menyebabkan orang lain meninggal dunia. Segera kita tahan,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama, Senin (10/7).

Dari hasil penyidikan, kata Hasby, sopir asal Serang, Banten, tersebut diketahui tidak memiliki Surat Izin kir truk sudah tidak diperbarui sejak November 2012. Mengemudi (SIM). Selain itu,

“Ini bentuknya sudah kel­alaian. Dari hasil investigasi, diketahui juga rem tangan tidak berfungsi. Muatan truk juga berlebihan. Secara ideal, muatan hanya 21 ton tapi truk ini muatannya mencapai 32 ton. Sehingga wajar kalau tidak kuat menanjak,” kata AKP Hasby.

Ia mengatakan, penyidikan akan tetap dilanjutkan dan tidak menutup kemungkinan ad­anya tersangka baru. “Bisa saja (tersangka baru, red). Seperti pemilik truk, misalnya. Karena apa, karena tidak melakukan pengecekan kelaikan kenda­raan secara berkala,” tandasnya.