Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalTito Karnavian Ogah Jadi Kapolri Lama-lama

Tito Karnavian Ogah Jadi Kapolri Lama-lama

BOGOR DAILY– Pernyataan mengejutkan terlontar dari Jenderal . Disela-sela acara peringatan HUT ke-71 Bhayangkara, Tito mengatakan bakal .

Tito memilih mengesampingkan peluang menjadi terlama, lantaran masih memiliki waktu lima tahun lagi untuk pensiun.

“Saya sampaikan. Kalau saya boleh pilih, saya tidak ingin selesai sampai tahun 2022. Kenapa? Terlalu lama, tidak baik bagi organisasi, tidak baik bagi saya sendiri. Bayangin, saya jadi 6 tahun, anggota organisasi bosen,” ungkap Tito usai upacara HUT Bhayangkara di Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7).

Organisasi Polri, kata Tito, butuh penyegaran. Artinya, perlu calon pemimpin baru. Amanah sebagai , lanjutnya, memberikan tekanan yang berat. Sehingga memicu tingkat stres yang tinggi (stressfull).

“Saya katakan, jadi itu penuh dengan kehidupan stressfull. Banyak persoalan-persoalan. Nah, saya juga punya hak menikmati hidup bersama keluarga dalam kehidupan less stress full,” ungkap peraih Adhi Makayasa lulusan Akpol 1987 itu.

, kata Tito, masih awam bagi masyarakat Indonesia. Bahkan, Jadi bahan tertawaan. Mengingat, banyak pihak yang justru ingin memperpanjang masa pensiun.

Namun, lanjut jenderal asal Palembang itu, di luar negeri merupakan hal yang diinginkan banyak orang.

“Di luar negeri justu kalau dia sudah kerja keras, dia pengen menikmati sisa hidupnya. Banyak yang dan itu tidak masalah. Bagi saya yang pernah sekolah di luar negeri, melihat kultur itu biasa,” papar mantan Kepala BNPT itu.