Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaTragis! Bayi Tewas di Dalam Tas Ransel

Tragis! Bayi Tewas di Dalam Tas Ransel

BOGOR DAILY-Warga sekitar jembata Sekolah Islam Sari Bumi kawasan lingkar timur, Desa Bluru Kidul. Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo digegerkan penemuan mayat laki-laki yang didguga berusia setelah 4 jam sebelum ditemukan, diduga ini sengaja di buang orang tuanya lantaran kelahirannya tidak di harapkan.

Saat ditemukan ini diletakkan di dalam tas yang ditaruh di semak-semak Kawasan Lingka Timur Jembatan Sekolah Islam Sari Bumi. Penemuan ini membuat warga yang penasaran mendatangi lokasi untuk memastikan dan melihat kondisi itu.

Awalnya, janin ini kali pertama di temukan Paidi (55) warga Desa Bluru Kidul yang berprofesi menjadi nelayan sekitar pukul 09:00 WIB. Saat itu, saksi yang baru pulang dari mencari ikan melihat sebuah tas ransel yang berwarna abu-abu yang masih bagus. Karena curiga tas yang di buang itu didekatinya dan dibuka.

“Saat itu saya hanya berniat mengambil tas itu. Tapi saat saya angkat tas itu kok sangat berat. Kemudian saya buka tas itu. Saya langsung menghubungi perangkat desa, ” kata bapak Paidi (06/07/2017)

Kepala Desa (kades) Bluru Kidul, Dasim mengaku pihaknya akan mengecek ke seluruh klinik bersalin atau puskesmas terdekat apakah ada warga yang dengan kondisi hamil dan terakhir memeriksa diri dengan usia kandungan sekitar 6 bulanan.

“Rencana informasi ini akan kami tindaklanjuti dengan mencari siapa orang tua yang telah tega membuang bayinya di pinggir sungai ini, “Kata Dasim Kepala Desa (Kades) Bluru Kidul.