Friday, 19 April 2024
HomeNasionalWarga Jakarta, Bandung Booking Tempat Tinggal di Luar Angkasa

Warga Jakarta, Bandung Booking Tempat Tinggal di Luar Angkasa

BOGOR DAILY– Saat ini dunia maya sedang dihebohkan dengan kabar ribuan warga Indonesia mendaftar untuk pindah ke negara luar angkasa.

Negara yang dimaksud bernama . Nama tersebut diambil dari kota mitologi Norse di langit.  Sebelumnya, diberitakan sebanyak lima ribu warga Indonesia telah mendaftar menjadi bagian .

Melalui situs resmi , hingga Jumat (28/7/2017) sudah sekira 11.221 warga Indonesia yang resmi mendaftar di untuk berkunjung ke luar angkasa.

Bahkan, Indonesia berada di peringkat ke-5 dari 226 negara. Di Indonesia sendiri, kota Jakarta berada di peringkat pertama dengan pendaftar paling banyak, disusul oleh Kota Bandung.

Pendaftaran warga tak hanya ditujukan untuk kota-kota besar saja, warga dari seluruh kota di setiap negara bisa mendaftar dengan mudah.  Negara yang akan berlokasi di ruang angkasa itu dicetuskan pertama kali oleh ilmuwan Rusia Igor Ahusrbeyli.

Igor Ahusrbeyli menyebut sebagai bangsa independen pertama yang beroperasi di ruang angkasa.  Isgor juga mengungkapkan proyeknya ini bukanlah khalayan fantasi, seperti pergi ke Mars dan lain-lain.

Melainkan, sebuah proyek nyata yang bisa direalisasikan untuk warga dunia. disebut-sebut memiliki tujuan nasional untuk menjadi pelindung bumi.

Maksudnya, ingin menciptakan “pelindung” yang membentengi Bumi dari ancaman kosmis, seperti asteroid, badai matahari, maupun puing-puing angkasa yang rentan menembus atmosfer.

Dalam situs resminya disebutkan bahwa Asgardia didirikan oleh sekelompok ilmuwan, insinyur, pebisnis, dan para pengacara. Selain itu, konsep Asgardia juga menunjukkan untuk pertama kalinya dalam sejarah, negara baru diciptakan bukan di bumi, melainkan di langit.

Sehingga Asgardia disebut juga sebagai “negeri di atas awan”. Selain itu, tim Asgardia akan membuka penerbangan pertama dalam waktu delapan tahun, namun akan dibatasi untuk kalangan profesional saja, termasuk pilot pesawat ruang angkasa dan pakar navigasi.

Hingga kini, tim Asgardia masih membuka pendaftaran bagi siapapun yang ingin menjadi bagian dari negara tersebut.

Untuk menjadi seorang , sebutan penduduk Asgardia,  Anda bisa langsung daftar melalui situs resminya.

Asgardia terbuka untuk siapa saja dan tanpa biaya. Meski sudah mendaftar secara online, warganya tetap harus tinggal di Bumi dulu lantaran Asgardia masih perlu dibenahi dalam beberapa aspek.