Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalAda Kereta Tambahan Sambut Idul Adha, Cek Infonya...

Ada Kereta Tambahan Sambut Idul Adha, Cek Infonya…

BOGOR DAILY- Libur sebentar lagi. Bagi anda yang hendak bepergian dengan tujuan Surabaya-Jakarta atau Surabaya-Yogyakarta, Daop 8 Surabaya menyiapkan tiket tambahan.

“Pemesanan tiket kereta api tambahan sudah dapat dilayani melalui online, KAI Acces, channel eksternal maupun di loket stasiun,” terang Manager Humas Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko, Selasa (29/08/2017).

Untuk itu, ada sepuluh KA Gayabaru Malam Selatan tujuan Surabaya Gubeng-Pasarsenen Jakarta dengan total 768 tempat duduk kelas ekonomi dan tujuh KA Sembrani tujuan Surabaya Pasar Turi-Gambir Jakarta dengan total 350 tempat duduk kelas eksekutif yang ditambahkan.

“Untuk KA Gayabaru sudah beroperasi dengan waktu keberangkatan pukul 15.00 WIB, sedangkan KA Sembrani Tambahan akan beroperasi mulai 3 September 2017 dengan waktu keberangkatan 20.30 WIB,” terang Gatut.

Selain penambahan kereta, menurut Gatut, pihaknya juga akan menambah rangkaian untuk dua kereta api lainnya.

“KA Sancaka Pagi keberangkatan pukul 07.30 WIB tujuan Yogyakarta semula membawa rangkaian 3 kelas ekonomi new image dan 5 kelas eksekutif dengan total 490 seat akan ditambah menjadi 4 kelas ekonomi new image dan 5 kelas eksekutif sehingga total 570 seat,” kata Gatut.

“Sementara KA Gajayana keberangkatan pukul 13.30 WIB tujuan Gambir-Jakarta semula membawa rangkaian 8 kelas eksekutif dengan total 400 seat menjadi 9 kelas eksekutif sehingga total 450 seat,” ujar Gatut.

Adapun total keberangkatan kereta api dari Daop 8 Surabaya pada hari biasa sebanyak 80 KA reguler dengan total seat per hari yakni 40.666 seat.

Selain itu, guna mendukung kelancaran operasional kereta api dan pelayanan penumpang, Daop 8 Surabaya juga menyelenggarakan posko pemantauan di beberapa stasiun.