Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorBegini Penampakan Jamaah Demo Tolak Masjid 'Wahabi'...

Begini Penampakan Jamaah Demo Tolak Masjid ‘Wahabi’…

BOGOR DAILY- Ribuan massa aksi wahabi sudah mulai berdatangan ke gedung Balaikota Bogor, Jalan Ir H Juanda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Mereka berhamburan di jalan hingga memadati gedung Balaikota Bogor.

Jumlah massa semakin bertambah karena dari sejumlah daerah seperti Cianjur dan Sukabumi berdatangan. Sebagian ada yang berjalan kaki, juga ada yang mengendarai  roda dua hingga mobil kolbak.

Mereka membawa spanduk-spanduk bertuliskan menolak wahabi dan meminta Walikota Bogor Bima Arya mencabut IMB pembangunan Masjid Ahmad bin Hanbal yang berada di Bogor Utar. Masjid tersebut diduga menjadi tempat jamaah penganut paham wahabi.

Akibatnya dijalur Sistem Satu Arah (SSA) mengalami kemacetan parah. Untuk memastikan jalannya aksi ini tertib dan lancar polisi mengerahkan ratusan personelnya untuk mengamankan lokasi.

“Ya pasti macetlah, karena pesertanya ribuan, pengamanan dari polisi sepertinya  hingga pukul 18.00 untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar anggota Dishub yang tak ingin disebutkan namanya.

Disinyalir kemacetan akan terjadi hingga siang nanti. Berikut foto-foto massa Tolak Wahabi.