Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorBogem Anak Buah, Camat Tamansari Siap-siap Dicopot

Bogem Anak Buah, Camat Tamansari Siap-siap Dicopot

BOGOR DAILY, Kabupaten Bogor Ahmad Sopian terancam dicopot dari jabatannya lantaran ulah koboy yang dilakukannya terhadap anak buahnya sendiri.

Ahmad Sopyan sempat terlibat keributan saat rapat di Kantor Kecamatan dengan Sekretaris Camat, Ridwan pada Jumat (11/8/2017) lalu.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, Dadang Irfan menegaskan, jika Ahmad Sopian terindikasi melakukan pelanggaran berat dengan sanksi paling tinggi dicopot sebagai camat dan pegawai Pemkab Bogor.

“Kami masih menunggu hasil pemeriksaan di kepolisian. Apabila ditetapkan sebagai tersangka, kemungkinan dicopot atau diberhentikan sebagai pegawai Pemkab Bogor,” tegasnya kepada wartawan.

Menurutnya, kasus yang saat ini menjerat itu merupakan kriminalitas, bukan soal indispliner pegawai biasa.

“Sepertinya mengacu PP 53 itu pelanggaran berat karena kriminalitas. Kami tunggu hasil pemeriksaan. Kalau sudah tersangka baru akan kami tentukan sanksinya,” kata dia.

Sebelumnya, , Ahmad Sopian, membantah terkait tuduhan dugaan penganiyaan terhadap Sekretaris , Ridwan.

Menurutnya, tindakan yang dilakukannya bukanlah penganiayaan, meskipun anak buahnya itu sampai mengalami luka lebam di bagian bibir. “Kalau penganiayaan kan dipukuli sampai tidak berdaya, ini mah cuma ribut aja,” ujar Ahmad.