Thursday, 28 March 2024
HomeHiburanDimodali First Travel, Polisi Bakal Periksa Syahrini dan Ria Irawan

Dimodali First Travel, Polisi Bakal Periksa Syahrini dan Ria Irawan

BOGOR DAILY– Gurita bisnis First Travel yang diduga melakukan penipuan juga menyeret artis-artis. Setidaknya, ada tiga artis yang diendorse First Travel dengan dibiayai umrah secara gratis, yakni , Ria Irawan dan almarhum Julia Perez.

Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto menuturkan, artis yang dibiayai umrah itu bisa mengetahui dan tidak mengetahui penipuan yang dilakukan First Travel. “Maka mereka harus diperiksa,” terangnya tadi siang, usai shalat jumat.

Pemeriksaan itu untuk mengetahui bagaimana peran artis-artis ini. Pastinya, mereka bisa menjadi bagian dari modus First Travel untuk menipu jamaah. “Menggunakan nama mereka untuk merekrut jamaah,” paparnya.

Agen First Travel DH menuturkan, memang tiga artis itu dibiayai dengan kelas VIP, pesawat VIP, hotel president suite dan mobil limousine. “Saya sempat kok ngobrol dengan Ria Irawan bahwa dia dibayari semua,” ujarnya.

Khawatirnya, ketiga artis ini dibiayai dengan uang jamaah. Kalau begitu tentu merugikan masyarakat. “Itu yang dicurigai,” paparnya.

Selain itu, Komisaris dan Manajer Keuangan First Travel Kiki Hasibuan, yang merupakan adik Anniesa juga ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan penipuan tersebut. Belum diketahui apakah dia ditaham atau tidak