Wednesday, 17 April 2024
HomeKabupaten BogorEnam Partai Siap Usung AY

Enam Partai Siap Usung AY

BOGOR DAILY– Peta di Kabupaten Bogor mulai mengerucut untuk Pemilihan Bupati () Bogor 2018. Enam partai mulai merapat untuk mengusung bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati, Kamis (24/8), tadi malam. Di antaranya PPP, Gerindra, PKS, Nasdem, PKB dan Hanura.

Bertempat di Hotel Lorin Sentul, keenam partai (parpol) sudah mulai PDKT (pendekatan, red) untuk menjalin kerja sama untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak.

Tampak hadir dalam pertemuan itu Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor Hj Elly Halimah Yasin, Ketua DPC Gerindra H Iwan Setiawan, Ketua DPC Nasdem H Albert Pribadi, Ketua DPC Hanura Iswahyudi, Wakil Ketua DPD PKS Wasto Sumarno. Selain itu tampak Sekretaris DPC PPP M Romli, anggota Fraksi Gerindra DPRD Suwardi, dan Sekretaris PKB Miftah.

Sekretaris DPC PPP M Romli mengatakan, pertemuan ini sebagai awal merajut koalisi 2018. Menurutnya, pertemuan ini penting untuk menyamakan persepsi dalam menyongsong 2018.

“Hari ini ada enam. Kita bangun kesepahaman bahwa kita tidak bisa maju sendiri, jadi harus bersama-sama. Jadi belum ada bahasan soal nama-nama cabup dan cawabup yang akan diusung. Makanya kita semua nyambung,” ujar Romli yang didaulat jadi juru bicara kelompok lima ini.

Dalam pertemuan yang berlangsung tiga jam itu, partai-partai juga membahas sosok calon bupati dan wakilnya. Termasuk tentang ketokohan (AY) yang selama ini diusung PPP sebagai Bupati Bogor. Menurut Romli, pertemuan ini lebih mengarah pada survei kemenangan AY yang akan digencarkan di seluruh wilayah. “Untuk F2 kami masih merajut koalisi. Belum ada jalur kuning kok, masih dibahas. Yang pasti merajut kesepahaman koalisi ini terlebih penting. Ya harus PDKT dulu,” terangnya.

Setelah pertemuan ini, masing-masing DPC partai akan melaporkan hasil pertemuan ke tingkat provinsi dan DPP. “Tentu kami semua akan koordinasi dengan pengurus provinsi dan DPP. Kita kan ada mekanisme sebelum ke tahapan serius,” cetus Albert Pribadi.

Namun dari informasi yang diperoleh, nama diakui para pimpinan parpol sebagai figur kuat yang paling berpeluang diusung jadi calon bupati. “Ya saya melihat sosok Bu paling tinggi popularitasnya. Ya dalam hal ini Hanura tentu tahu diri, yang paling mungkin kita mengajukan cawabup,” kata Ketua DPC Hanura Iswahyudi.