Friday, 29 March 2024
HomeBeritaIni Alasan Pasangan Lesbian Berani Muncul di Publik

Ini Alasan Pasangan Lesbian Berani Muncul di Publik

BOGOR DAILY- Berbagai foto hingga video pasangan sejenis perempuan atau lesbian bisa dengan mudah ditemukan di dunia maya atau media sosial.

Termasuk soal munculnya foto-foto vulgar mirip adik bos First Travel Aniesa Hasibuan, Kiki Hasibuan yang berfoto dengan adegan hot bersama perempuan yang diduga pacarnya. Padahal Kiki yang kini ditetapkan sebagai tersangka dugaan penipuan jamaah umroh itu adalah perempuan.

Psikolog Klinis Liza Marielly Djaprie menjelaskan tren pasangan sejenis lesbian kini sudah mengalami pergeseran kultur atau budaya dan norma. Padahal, sebelumnya mereka cenderung menutup-nutupi atau malu-malu.

“Namun lama kelamaan, mereka mulai berani muncul. Alasannya macam-macam karena pengaruh film atau budaya barat sudah banyak terima hal itu dan masyarakat mulai banyak yang terima hal itu,” kata Liza.

Pergeseran norma sosial ini menyebabkan mereka mulai berani muncul di publik. Liza menganalogikan sama halnya dengan kaum radikal yang mulai berani muncul karena sudah mulai banyak masyarakat yang membicarakan hal itu.

“Pengaruh itu berbagai macam dan adanya media sosial membuat masyarakat belum bisa bijaksana mengumbar hal-hal yang tidak perlu dan kadang tak beretika,” paparnya.

Liza meminta masyarakat untuk lebih bijaksana membagikan momen-momen di media sosial bukan yang bersifat ranah pribadi. “Sehingga hal itu tidak membuat seseorang mengumbar ke media sosial,” katanya.

Foto-foto mirip Kiki Hasibuan beradegan mesra bersama seorang perempuan beredar di media sosial itu memang 100 persen belum terkonfirmasi oleh Kiki atau pihak keluarganya.

Namun, di sejumlah foto tersebut terlihat seseorang mirip Kiki itu lebih populer disebut dengan Buci, atau perempuan yang bertindak sebagai pasangan pria.