Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorJualan Kue Lagi 'Ngehits, Selebriti Serbu Bogor

Jualan Kue Lagi ‘Ngehits, Selebriti Serbu Bogor

BOGOR DAILY– Bisnis kue di ka­langan artis kini jadi tren. Banyak selebriti yang menyerbu ko­ta-kota besar untuk men­jajakan usahanya, termasuk di Kota Bogor.

Sejumlah artis banyak yang menyerbu kota ini untuk membuka bisnis kuliner. Mulai dari Shireen Sungkar, Syahrini hingga aktor tampan Ali Syakieb yang kema­rin baru membuka toko kuenya. ­

Tak cuma jago berakting, Ali Syakieb juga coba peruntun­gan bisnis kue di Kota Hujan. Ia meresmikan Cake Ala Ali di Jalan R E Martadinata Nomor 8, Kota Bogor, kemarin. Ali yang tampil dengan seragam chef dengan bendera merah putih menempel di dada kanannya, melayani lang­sung masyarakat yang datang untuk membeli kuenya.

“Makanya tema kali ini kita buat senasionalis mungkin. Karena kita sebagai generasi penerus tentu harus bisa men­gisi kemerdekaan dengan ses­uatu yang positif,” ujar Ali.

Sebelumnya, Ali juga menya­pa warga Kota Bogor dengan iring-iringan motor gedenya dari Tugu Kujang menuju R E Martadinata, lengkap dengan atribut merah putih. Pemeran lham dalam sinetron Kantini D'Hijabers ini sengaja memilih Kota Bogor untuk melebarkan sayapnya di bidang bisnis.

Menurutnya, Kota Bogor su­dah dikenal sebagai surganya kuliner. Ditambah lagi dengan Ali yang lahir dan besar di Bogor, membuat Ali merasa ingin berkontribusi terhadap perkembangan bisnis kuliner di Kota Hujan ini. “Kenapa tidak kita berkontribusi dalam memajukan wisata kuliner Kota Bogor,” ujarnya.

Ia pun mengelak jika disebut mematikan usaha lokal di Kota Hujan. “Saya positif saja dengan berbagai hal, termasuk usaha kue ini. Dengan bisnis ini juga saya bisa buka lapangan kerja warga Bogor kan,” ujarnya.

Ali berharap macam-macam kue yang ada di Cake Ala Ali bisa diterima semua kalangan ma­syarakat. Karena selain rasanya fa­miliar, harganya juga terjangkau.

Sebelum Ali, pesinetron Shireen Sungkar sudah lebih dulu membuka bisnis kuliner di Bogor pada 2 April 2017 dengan nama Bogor Rain­cake. Sedikitnya ada empat jenis kue yang tersedia di Bogor Raincake. Di antaranya vanilla cheesecake, green tea ovaltine cake, red taro cake dan crispy chocoolate cake.

“Untuk harga vanilla dan red taro Rp65.000, sedangkan green tea ovaltine Rp68.000. Kalau crispy chocoolate Rp66.000,” kata Manajer Operasional Bo­gor Raincake Vita.

Begitu juga dengan penyanyi kondang Syahrini yang mem­buka toko kue dengan nama besar Princess Cake Syahrini di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor.

Meski begitu, belum lama ini sebuah akun gosip justru membeberkan spekulasi bahwa hampir semua artis yang mem­buat bisnis kue kekinian itu bernaung dalam satu ikatan. Beberapa waktu lalu, akun Instagram @tante_rempongg mengunggah video di mana kebanyakan owner kue kekin­ian itu berkumpul. “Tuh kan 1 manajemen, pasti rasanya sama,” tulis @tante_rempongg.