Friday, 19 April 2024
HomeBeritaLawan Ridwan Kamil, PDIP-Golkar Jadi Usung Dedi-Rieke?

Lawan Ridwan Kamil, PDIP-Golkar Jadi Usung Dedi-Rieke?

BOGOR DAILY– PDIP dan Golkar bersatu untuk berkoalisi di 2018. PDIP-Golkar kemungkinan besar akan mengusung Bupati Purwakarta sebagai cagub. Siapa yang mendampingi Dedi?

“Pertama cagub dari Golkar, cawagubnya dari PDIP. Nanti kami bicarakan bersama untuk siapa yang disandingkan,” ujar Dedi yang juga Ketua DPD Golkar Jabar,Senin (7/8/2017).

Dedi belum mau membahas soal siapa bakal cawagub yang akan mendampinginya. Termasuk soal kemungkinan berduet dengan kader PDIP Rieke Diah Pitaloka yang tengah santer diisukan saat ini.

“Ya, ini komunikasi dengan partainya, bukan orangnya. PDIP memiliki otoritas tersendiri,” terang Dedi.

Duet Dedi-Rieke memang masih jadi gosip alias isu liar. Namun Dedi sudah berdiskusi mendalam dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terkait rencana koalisi Golkar-PDIP ini.

Yang jelas, kini Dedi menyambut baik ajakan berkoalisi dengan PDIP di . PDIP memiliki 20 kursi dan Golkar memiliki 17 kursi di DPRD Jabar. Jumlah 37 kursi sudah melebihi syarat minimal untuk mengusung cagub-cawagub (20 kursi).

“Itu kan bicara teknis dengan Pak Sekjen, kalau saya nanti yang penting punya kesamaan ideologi, artinya tinggal dibahas persoalan orang. Nanti akan dibahas dengan partai,” imbuh Dedi.

Lalu apakah koalisi Golkar-PDIP benar-benar akan mengusung Dedi-Rieke di 2018 mendatang? Ini memang masih jadi pertanyaan, apalagi di tahun 2013 silam Rieke diusung PDIP sebagai cagub berpasangan dengan Teten Masduki.