Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaLihat Mewahnya Restoran Rp15 Miliar Milik Bos First Travel di London

Lihat Mewahnya Restoran Rp15 Miliar Milik Bos First Travel di London

BOGOR DAILY– Polisi mendalami kepemilikan aset milik bos First Travel berupa restoran di London, Inggris. Restoran tersebut disebut polisi dibeli pada 2016 dengan harga Rp 15 miliar.

Dilihat dari akun Instagram pemilik First Travel yang kini telah berstatus tersangka, Anniesa Hasibuan, Rabu (23/8/2017), restoran tersebut diberi nama Nusa Dua. Nusa Dua menjual makanan khas Indonesia.

Anniesa tampak mempromosikan restorannya tersebut. Restoran itu terletak di pusat Kota London. Bareskrim masih menghitung jumlah aset Andika dan Anniesa, tersangka perjalanan umrah First Travel. Dari penelusuran penyidik, pasutri itu juga punya aset berupa restoran di Inggris.

“Dia beli restoran di Inggris, ini salah satu aset juga, membeli aset di sana. Ini sedang kita lakukan pengecekan, terutama dokumen apa saja terkait kepemilikan di sana,” ujar Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Herry Rudolf Nahak dalam jumpa pers di Bareskrim, gedung KKP, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/8).

Sekedar diketahui, Restoran Nusa Dua milik bos First Travel di London itu hanya berjarak sekitar 1,2 mil (2 km) dari ikon Kota London, Big Ben.  Dilihat dari Google Street, Rabu (23/8/2017), Restoran Nusa Dua terletak di 118-120 Shaftesbury Ave, di kawasan China Town, London. Polisi menyebut kawasan tersebut sebagai kawasan elite.

Dekat dengan Big Ben, otomatis restoran tersebut juga dekat dengan Istana Buckingham. Jarak Nusa Dua dengan Istana Buckingham sekitar 1,2 mil (2 km) jika ditempuh dengan kendaraan