Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorNgeri! Kantor Arsip Cibinong Didatangi Ular Piton Raksasa

Ngeri! Kantor Arsip Cibinong Didatangi Ular Piton Raksasa

BOGOR DAILY-Ular piton berukuran raksasa bikin geger para pegawai dilingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor, Rabu (9/8/2017). Seorang office boy (OB) berteriak melihat ular dengan panjang sekitar lima meter merayap di halaman belakang kantor yang berlokasi di Jalan Bersih No 5 Komplek Pemda, Kelurahan Tengah, Kecamatan .

Keamanan di Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bogor, Arifin membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, ular pertama ditemukan oleh seorang OB yang sedang membersihkan halaman belakang kantor. “Pas lagi bersih-bersih ularnya ngelewat. Sontak dia teriak,” kata Arifin.

Menurutnya, sebenarnya kejadian seperti ini, ular masuk ke Kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan sudah terjadi beberapa kali. Namun, itu pun sebelum gedung yang berada di belakang kantor selesai dibangun. “Kalau sebelum ada bangunan memang ular kecil kaya kobra mah pernah juga. Soalnya dibelakang ada buangan air ke kali kecil gitu. Tapi kalau pas gedung baru jadi, ini kejadian pertama,” ujarnya.

Sementara itu, warga sekitar Maman (38) menuturkan, khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, ular tersebut ditangkap dengan bantuan karyawan. “Udah dikandangin. Biar lebih aman,” kata Maman.

Maman pun tak mengelak jika di wilayahnya masih banyak binatang melata yang hidup berdampingan dengan manusia. Sebab, di belakang , ada selokan besar yang bisa saja ada sarang ularnya. “Kan dibelakang ada kebon jadi indikasi ada binatang – binatang memang ada, termasuk ular,” tutupnya.