Tuesday, 23 April 2024
HomeKabupaten BogorNiat Tawuran, Rombongan Pelajar Disuruh Kapolsek Ciampea Ngaji

Niat Tawuran, Rombongan Pelajar Disuruh Kapolsek Ciampea Ngaji

BOGOR DAILY- Layaknya ingin berperang, 25 tertangkap tangan polisi dan warga Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, menenteng berbagai macam senjata tajam. yang bersekolah di salah satu SMK di Kota Bogor ini diduga hendak melakukan aksi tawuran.

Namun tidak seperti biasanya, selain diberi hukuman fisik, puluhan ini juga mendapatkan pembinaan rohani. Mereka dibimbing untuk membaca Al Quran. Hukuman mendidik yang ingin diterapkan ini diberikan aparat di musola Polsek Ciampea. Selain membaca Al Quran, 25 ini juga mendapatkan tausiah tentang toleransi serta saling menghormati.
Puluhan ini tampak cukup hikmat mengikuti rangkaian hukuman itu. Mereka duduk berjajar rapi dan secara seksama mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh polisi.
Sebelumnya, penggagalan tawuran ini dilakukan polisi yang bekerja sama dengan warga pada Jumat (11/8) malam. Dari penangkapan ini polisi menemukan 3 celurit dan 1 golok. Puluhan ini selanjutnya digiring ke Polsek Ciampea.
Polisi selanjutnya memberikan rangkaian hukuman kepada itu sembari memanggil orang tua dan pihak sekolah. Setelah mendapatkan rangkaian hukuman fisik dan rohani, beberapa orang ini kemudian dikembalikan ke orang tua mereka. Sedangkan untuk lainnya yang kedapatan membawa senjata tajam ditahan sementara untuk menjalani proses hukum.
Kepolisian mengimbau para pelajar mengisi waktu luangnya dengan belajar ataupun mengikuti ekstrakulikuler yang ada di sekolah. Polisi juga meminta mereka untuk menambah pertemanan bukan permusuhan.