Thursday, 28 March 2024
HomeHiburanNunggak Pajak Mobil Mewah Rp74 Juta, Rumah Raffi Ahmad Diontrog

Nunggak Pajak Mobil Mewah Rp74 Juta, Rumah Raffi Ahmad Diontrog

BOGOR DAILY– Baru juga merayakan ulang tahun (ultah) putra tunggalnya, Rafathar, pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina jadi perbincangan. Kediamannya di Perumahan Green Andara Residences, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Selasa (22/8), mendadak didatangi petugas gabungan dari Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, kemarin.

Petugas pajak mendatan­gi rumah mereka terkait kendaraan mewahnya yang belum membayar pajak. Saat petugas datang, Raffi dan Nagita sedang tak ada di rumah. Selain itu, kenda­raannya pun tak ada di lokasi. “Ini dua kendaraan, yang satu Lamborghini ber­pelat B 1 AMY masih bayar pajak sampai November 2017, yang satu Rolls-Royce tidak ada nomornya,” kata Kepala BPRD Edi Sumantri di lokasi.

Berdasarkan data yang dihimpun, Raffi dan Nagita menunggak pajak dua kenda­raan roda empat dan dua unit motor Ducati. Nagita, untuk kendaraan Maserati sebe­sar Rp28.916.000, Alphard Rp26.092.500. Sedangkan Raffi, dua Ducati Rp9.112.500 dan Rp10.208.000. Jika di­total, tunggakan pajaknya mencapai Rp74.329.000.

Petugas lalu meminta ket­erangan pada Adin, seseorang yang bertugas menjaga rumah Raffi. Adin menjelaskan, mobil Rolls-Royce sedang dalam pengurusan penggantian no­mor pelat baru. “Kalau yang hitam lagi diurus surat-surat­nya. Lagi diganti nomornya,” kata Adin pada Edi.

Setelah itu, Edi hanya me­minta pada Adin menyam­paikan pesannya langsung pada Raffi. Edi berpesan agar Raffi segera meny­elesaikan pajak mobil me­wahnya sebelum 31 Agustus 2017. “Sanksi bunga kami hapuskan kalau dibayar se­belum 31 Agustus 2017. Ka­lau tidak, kami akan datangi door to door,” katanya.

Sekadar diketahui, beber­apa waktu lalu Raffi sempat diperingatkan Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pa­jak). Dinas Pajak dan Retri­busi DKI Jakarta menuliskan, ada beberapa artis berinisial RA, SYH, RF, DC dan GM sebagai artis yang masuk daftar penunggak pajak.