Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorNyawa Ibu Nyaris Melayang Saat Jemur Pakaian, Ini Penyebabnya

Nyawa Ibu Nyaris Melayang Saat Jemur Pakaian, Ini Penyebabnya

BOGOR DAILY– Seorang ibu warga Kampung Babakan RT 3/3 Desa Cisalada, Kecamatan Cigombong nyaris meregang nyawa saat pengait bajunya terkena sengatan listrik tengangan tinggi.

Apa yang dialami Mimin (48) itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, Selasa pagi (22/8/2017). Janda anak satu itu tersengat aliran listri saat menjemur pakaian di rumahnya. Seperti biasa, agar cepat dikeringi sinar matahari ia menjemurnya di bagian atas dekat atap.

Lantaran tak sampai, ia menggunakan sebilah besi panjang berukuran kurang lebih satu meter. Menurut kesaksian para tetangganya pagi itu terdengar suara teriakan memekik dari rumah Mimin. Warga yang mendengar langsung melihat tubuh perempuan paruh baya itu begetar kejang.

“Kata tetangga ibu Mimin langsung tidak sadarkan diri. Anggota saya di sana mendapat informasi dari warga seperti itu dan langsung dilarikan ke RSUD Ciawi,” ujar Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Bogor Dian Firmasyah,Selasa malam (22/8/2017).

Beruntung nyawa Mimin berhasil tertolong oleh tetangga korban. Saat ini, kondisinya mulai berangsur sadar dari masa kritis. Akibat peristiwa tersebut Mimin mengalami luka bakar serius. Hampir menutupi lengan dan dadanya. Kulitnya melepuh terkelupas dan sedikit memar.

Dian menambahkan, Mimin merupakan dari keluarga miskin yang belakangan diketahui  memiliki BPJS. “Ia tinggal sama anaknya. Yang terpenting sekarang nyawannya bisa tertolong,” terangnya.