Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorPabrik Kasur di Gunungsindur Meledak, 2 Truk Terbakar

Pabrik Kasur di Gunungsindur Meledak, 2 Truk Terbakar

BOGOR DAILY– Pabrik pembuatan kasur di Desa Pedurenan, Kecamatan , Kabupaten Bogor hangus terbakar. Dua unit truk pengangkut barang ikut hangus terbakar dalam kejadian tersebut.

terjadi pada Senin (21/8/2017) sekitar pukul 20.30 WIB. Saat kejadian, pabrik sedang tidak beroperasi dan tidak satupun karyawan yang biasa tidur di dalam mess pabrik yang berada di lokasi.

“Pas kejadian saya lagi tidur, terus dibangunin sama tetangga. Ada asap dari kasur, saya sempet siram, tapi asapnya makin tebal. Saya langsung lari. Kasih kabar ke teman-teman,” kata Heri, salah satu pegawai pabrik kasur di lokasi.

Saat kejadian, masyarakat yang berada di sekitar lokasi tidak bisa berbuat banyak karena khawatir terjadi ledakan yang membahayakan.

“Isinya kan banyak tinner, bahan kimianya banyak. Kasur sama busa, makanya cepat membesar,” kata Yanto, pegawai lain di pabrik kasur tersebut.

Warga tidak berani mendekat dan hanya bisa menyaksikan api perlahan yang terus berkobar dari kejauhan. “Pemadam sudah dikabarin katanya. Tapi di sini kan memang jauh dari kantor pemadam. Apalagi kalau kantor pemadam Bogor,” kata Sartan, warga yang ditemui di lokasi