Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalPetinggi Gerindra Samakan PDIP dengan PKI Jadi Polemik

Petinggi Gerindra Samakan PDIP dengan PKI Jadi Polemik

BOGOR DAILY– Pernyataan Wakil Ketua Umum Aroef Poyuono yang menyamakan dengan PKI kini jadi polemik. Tak hanya elit yang berontak, bahkan di internal ujaran itu kini dibahas.   mengatakan pernyataan Arief Poyuono soal ‘wajar disamakan dengan PKI' bukan pernyataan resmi partai. Ketum Prabowo Subianto menyoroti ucapan Arief.

“Ketua umum kami, Pak Prabowo, sangat memperhatikan kasus yang seharusnya tak perlu terjadi ini,” ujar Waketum Gerindra Fadli Zon dalam keterangannya, Rabu (2/8/2017).

Pernyataan Arief disampaikan untuk menanggapi yang menyebut Prabowo berambisi menjadi presiden karena menyebut presidential threshold 20 persen lelucon politik. Arief langsung mengklarifikasi ucapannya dan meminta maaf di atas materai Rp 6.000.

Gerindra juga menegaskan, partainya tetap mengkritik parpol pendukung pemerintahan tetapi berdasarkan fakta. Terkait ucapan Arief, Gerindra akan menegur yang bersangkutan.

“Itu sebabnya kami juga sangat menyayangkan pernyataan saudara Arief. Partai akan menegur yang bersangkutan terkait persoalan ini. Ia harus mempertanggungjawabkan ucapannya,” tegas Fadli.

pun sudah angkat bicara soal ucapan Arief. berpeluang mempolisikan Arief. “Itu sebabnya pernyataan yang berlebihan karena ini adalah partai berdasarkan Pancasila. Sehingga, atas pernyataan tersebut, tim hukum kami melakukan kajian dan akan ada kemungkinan kami melakukan gugatan terhadap yang bersangkutan (Arief),” ujar sekjen Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Selasa (1/8).