Tuesday, 19 March 2024
HomeKabupaten BogorPiagam Penghargaan Bupati HUT RI Salah Ketik Begini...

Piagam Penghargaan Bupati HUT RI Salah Ketik Begini…

BOGOR DAILY- Insiden penulisan salah ketik terjadi dalam alam pemberian sebuah penghargaan resmi. Baru-baru ini warga Bogor dihebohkan dengan beredarnya foto yang diberikan oleh ,Nurhayanti.

itu ditujukan untuk pengurus desa yang ada di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dalam mengkoordinir pelunasan pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB P2) Sektor Pedesaan Buku 1 Tahun Pajak 2017.

Pemberian penghargaan tersebut juga sekaligus untuk memperingati HUT ke-72 RI. Namun, piagam yang ditandatangani langsung oleh Nurhayanti itu malah membuat penerimanya bingung.

Terang saja, sebab ada satu kata di salah satu kalimat yang membuat orang yang membaca mengerutkan dahi.

Hal itu terlihat di bagian bawah piagam. Di situ tertulis “Pada acara HUT RT ke 72 tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2017″. Seharusnya, dituliskan HUT RI, bukan HUT RT.

Entah sengaja atau tidak, kesalahan itu membuat orang bertanya-tanya. Dikonfirmasi, Ketua Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Sukajaya, Eko Sukatma yang menerima piagam itu mengaku terkejut.

Menurutnya, seluruh desa di Kecamatan Sukajaya yang berjumlah 11 desa mengalami hal serupa.”Kami sudah senang dan bahagia dapat penghargaan, eh gara-gara salah tulis jadi kecewa,” keluhnya. Eko berharap, agar kejadian ini tidak terulang kembali dan menimpa para pengurus desa lainnya