Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorRumah Bos First Travel di Sentul Dipasangi Garis Polisi

Rumah Bos First Travel di Sentul Dipasangi Garis Polisi

BOGOR DAILY– Penyidikan kepolisian atas dugaan penipuan calon jemaah umrah dilakukan dengan memeriksa berbagai berkas dari Kantor First Travel. Polisi menyita sejumlah berkas untuk memastikan aliran dana sekaligus data korban gagal umrah, termasuk rumah pemilik First Travel juga turut diperiksa.

Di Kantor First Travel yang berada di kawasan Cimanggis, Depok, polisi juga  mengambil berbagai barang bukti pada Sabtu, 12 Agustus 2017 malam. Polisi masih akan melakukan penggeledahan lanjutan lantaran banyaknya berkas dalam kantor tersebut.
Dalam penggeledahan, polisi menyita dokumen jumlah calon jemaah umrah yang sudah mendaftar serta paspor. Polisi juga telah mengamankan tiga unit kendaraan milik pemilik First Travel. Sejauh ini baru diperiksa sekitar 1.300 dokumen pendaftar umrah.
Tak hanya itu, rumah pemilik First Travel yang berada di kawasan Sentul, Bogor Jalan Taman Venesia Selatan juga tak luput dari pengawasan polisi. Kediaman Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan tersebut sudah diberi garis polisi.
Pasangan suami istri yang merambah bisnis perjalanan ibadah umrah sejak 2011 itu ditangkap polisi pada 9 Agustus 2017 atas dugaan penipuan dan pencucian uang