Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorTerowongan Alternatif di Ciawi Ditakuti Warga, Ini Penyebabnya

Terowongan Alternatif di Ciawi Ditakuti Warga, Ini Penyebabnya

BOGOR DAILY- Sebuah di Jalan Tipar, Desa Pandansari, Ciawi Bogor terpantau minim penerangan. Bahkan saking gelapnya, warga yang melintas pun kerap merasa takut ketika memasuki  tersebut. tersebut merupakan akses warga Desa Pandansari yang sering digunakan untuk menuju ke Pasar Ciawi dan sekitarnya.

Salah satu warga Kampung Peundeuy, Abas Sari (52), mengaku bahwa   tersebut juga rawan dilintasi warga saat malam hari. “Iya emang gak ada lampunya, gelap, jadi gak aman, dari dulu di sini sering kejadian, yang lewat itu ada yang nyegat, begal,” ujar Abas.

Ia menambahkan kejadian warga yang dicegat begal paling baru terjadi sekitar 3 bulan yang lalu, bahkan sempat dikejar warga namun tidak berhasil ditangkap.

Semenjak kejadian itu, ia berinisiatif untuk memasang lampu, namun kerap dicuri. Karena hal itu Abas mengaku dirinya sempat memasang lampu namun lampu tersebut kerap hilang dicuri orang.

“Saya juga pernah pasang lampu karena gelap, kan, tapi ada yang jail, lampunya diambil, udah dua kali saya,” katanya.

Ia berharap bahwa jalan itu diberi penerangan oleh pemerintah karena minimnya cahaya di sana membuat terwongan tersebut sangat rawan. “Saya harap dipasang lampu lah biar aman, warga sini, tukang ojeg juga bakal seneng,” katanya.