Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten Bogor2 Pleton Satpol PP Bakal Gusur Kios Pedagang Puncak

2 Pleton Satpol PP Bakal Gusur Kios Pedagang Puncak

BOGOR DAILY– Ekesekusi pembongkaran pedagang kaki lima (PKL) tinggal menghitung hari. Selasa (5/9) pekan depan, aparat dari bakal mengerahkan personilnya untuk membongkar seluruh kios milik pedagang. Ini guna mempercepat rencana pelebaran jalan raya puncak menjadi empat jalur.

Sebanyak dua pleton anggota Kabupaten Bogor bakal diturunkan. Kepala Kabupaten Bogor, Herdi Yana mengatakan, proses pembongkaran ini juga dibantu aparat TNI dan Polri. “Dua pleton berarti 60 anggota yang akan diturunkan. Kita juga dibantu aparat keamanan,” kata Herdi.

Menurutnya, rencana pembongkaran ini sudah diberitahukan kepada pedagang sejak jauh-jauh hari sebelum pembongkaran. Sehingga, ada beebrapa kios yang sudah lebih dulu dibongkar pemiliknya “Informasi yang saya terima sudah ada PKL yang membongkar lapaknya sendiri, tapi ada juga yang harus kita bongkar,” ucap dia.

Herdi menjelaskan, untuk rencana pembongkaran tahap pertama akan dilakukan dari Gadog ujung Tol hingga Hotel Permata Alam (dekat Taman Safari). Pembongkaran, diperkirakan membutuhkan waktu selama dua hari. “Syukur-syukur PKL menertibkan sendiri. Kita juga kan berharap ada keterlibatan dari mereka (pedagang),” jelasnya.

Dirinya hanya berharap, tim penataan PKL dapat segera menyelesaikan tempat relokasi bagi para pedagang. Mengingat, pembangunan jalan akan dilakukan awal minggu bulan ini. Apalagi, pembangunan merupakan program yang dimiliki pemerintah pusat.

“Diorong buru-buru supaya cepat ditata. Kalau kita cepat bergerak bagaimana nanti melebarkan jalan kalau masih ada pedagang. Tugas kita hanya menertibkan lapak yang berdiri di Damija saja,” tutupnya.