Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorBayi yang Dibuang Jadi Rebutan Warga

Bayi yang Dibuang Jadi Rebutan Warga

BOGOR DAILY- Bayi yang ditemukan di Kampung Sirimpak, RT 02/05, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, pada Kamis (7/9/2017) malam lalu ternyata banyak didatangi pihak ingin mengadopsinya.

Bayi dengan berat 2,8 kg dan tinggi 48 cm tersebut kini masih dirawat oleh bidan sekitar, Rissa Deprisanita, dan kini bayi tersebut dalam kondisi sehat. Menurut Rissa jumlah orang yang datang dan berkeinginan untuk mengadopsi bayi perempuan tersebut cukup banyak.

“Iya betul, sampai sekarang banyak yang datang ingin mengadopsi si bayi, tapi tidak saya hitung berapa,” ujar Rissa, Sabtu (9/9/2017).

Ia juga mengatakan bahwa ia tidak memberikan bayi mungil tersebut ke satu pun orang tua yang ingin mengadopsi dengan alasan kasus penemuan bayi tersebut dipegang oleh kepolisian.

Rissa juga mengatakan bahwa keputusan dari pihak kepolsian Sektor Megamendung justru lebih condong untuk dirawat oleh dirinya sendiri. “Keputusannya menurut kapolsek bayinya lebih condong di saya saja, jadi tidak diberikan ke salah satu pengadopsi, dan surat-suratnya sedang diproses,” katanya.

Sebelumnya, seorang pemuda Kampung Sirimpak, RT 02/05, Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor dikagetkan dengan suara tangisan ketika hendak pulang.

Pemuda yang bernama Rahman (18) tersebut, pada Kamis (7/9/2017) sekitar pukul 22.00 WIB malam mendengar suara tangisan dari rerumputan yang setelah didekati ternyata seorang bayi perempuan yang beralaskan handuk.

Kemudian bayi mungil tersebut dibawa untuk dirawat ke bidan terdekat yakni Bidan Rissa Deprisanita.