Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorBegini Nasib Anak PNS Cantik Pasca Ibunya Dibunuh...

Begini Nasib Anak PNS Cantik Pasca Ibunya Dibunuh…

BOGOR DAILY-Keluarga besar korban Indria Kameswari, 37 tahun, punya rencana sendiri untuk mengurus dua anak Indria buah pernikahan pertama dan ketiga.

“Anak sulung Bn rencana tinggal di sini atau ikut ayah kandungnya di Aceh. Kalau anak bungsu, Mu akan dirawat di Bekasi atau Ciamis,” kata kakak almarhumah Indria yang menolak dikutip namanya.

Wanita kelahiran 1977 itu pernah bekerja sebagai anggota Staf Diklat Badan Narkotika Nasional di Lido, yang juga tempat kerja Indria terakhir sebelum wafat pada Jumat, 1 September 2017. Indria tewas ditembak suaminya, Abdul Malik alias Mochamad Akbar, 38, di rumah kontrakan mereka di Perumahan River Valley, Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Dia menceritakan, sebelumnya Bn, yang kini berusia 17 tahun dan siswa kelas XI di Jakarta Utara, tinggal bersama orangtua Abdul di Jalan Warakas I, Jakarta Utara. Sedangkan Mu, 4, tinggal di Cijeruk bersama orangtuanya.

Ayah Bn adalah suami pertama Indria yang berprofesi sebagai dokter di Aceh. Saat itu Indria dijodohkan dengan ayahnya Bn. “Walaupun telah bercerai komunikasi ayah Bn dengan Indria dan keluarga tetap baik,” ucap perempuan berkerudung tersebut.

Sebelum menikah dengan Abdul, menurut dia, Indria menikah lagi satu kali tapi tak dikaruniai anak. “Jadi tidak benar bahwa Indria pernah menikah empat kali,” ujarnya membantah penjelasan keluarga Abdul.

Adapun Mu rencananya tinggal di rumahnya di Bekasi atau di kediaman ibunda Indria di Ciamis, Jawa Barat. “Mu disebut anak yang mandiri dan supel dengan ibu yang bekerja formal dan ayah yang jarang di rumah. “Nggak rewel,” ujar ibu rumah tangga ini.

Anak bungsu tersebut sekarang dalam kondisi fisik yang baik dan normal. Tapi, menurut bibinya itu, kondisi kejiwaannya masih butuh pemeriksaan lebih lanjut setelah Mu melihat langsung penembakan ibunya. “Tim dari KPAI juga sudah ke Ciamis untuk melihat kondisi MU.”tandasnya.

Sumber: Tempo