Friday, 19 April 2024
HomeHiburanBegini Ritual Malam Satu Suro Artis Roro Fitria

Begini Ritual Malam Satu Suro Artis Roro Fitria

BOGOR DAILY-  atau dikenal sebagai 1 Muharam hari di mana kalender islan berganti tahun bagi sebagian orang menjadi malam sakral dan kerap diisi sejumlah ritual.

Biasanya, para penganut aliran kejawen menjadikan ini sebagai hari untuk melakukan penyucian benda-benda pusaka atau dikenal dengan istila jamas, hingga semedi dalam ruangan agar terhindar dari roh jahat.

Artis seksi menjadi salah satu selebritas yang kerap melakukan ritual kejawen di . Seperti ritual yang diperlihatkannya di akun Instagram pribadinya pada Jumat (22/9).

Pada video yang diunggahnya, Roro Fitra yang kini aktif di partai Golkar, tampak mengenakan kerudung warna hijau dengan baju lengan panjang.

Di atas meja terlihat api menyala dalam sebuah tungku kecil. Seolah tengah memberikan persembahan, dia meletakkan tangannya di atas tungku sambil memperlihatkan kertas yang semula lurus tiba-tiba melengkung sendiri.

Ada iringan suara yang mengucapkan syukur kepada Tuhan dengan bahasa Jawa. Setelah itu, suara tersebut diganti dengan lantunan ayat suci Alquran.

“Hamdallah #Nyai #ROROFITRIA #matursembahnuwun atas segala #berkah #rahmat #gemah #limpah #loh #jinawi & #kekuatan #pancaindera : #melihat #saudara dari #metafisika , #merasakan #energi #leluhur , dan di malam 1 #Suro #alhamdulillah diberikan berkah #kekuatan #arto #uang #keramat #RATU,” tulis sebagai keterangan video singkat.

Pemain Bangkitnya Suster Gepeng itu tampaknya tak ingin kegiatan ritualnya dikomentari warganet. Dia pun sengaja mematikan kolom komentar pada video yang disukai lebih dari 6 ribu pengguna Instagram itu.