Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaBeredar Surat Penetapan Ridwan Kamil Jadi Cagub dari Golkar

Beredar Surat Penetapan Ridwan Kamil Jadi Cagub dari Golkar

BOGOR DAILY-Partai Golkar mengesahkan dan menetapkan Ridwan Kamil berpasangan dengan Daniel Muttaqien maju ke 2018. Keputusan tersebut sudah direstui oleh Ketum Golkar Setya Novanto.

Dalam surat yang beredar, surat tersebut ditujukan kepada Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi. Namun, surat tersebut belum ada nomornya beserta tanggal. Namun, surat tersebut sudah dibubuhi tanda tangan Novanto dan Sekjen Golkar Idrus Marham.

Wasekjen Golkar Ace Hasan tak membantah soal penunjukkan Ridwan Kamil jadi Cagub Jabar yang diusung Golkar. Namun, dia tak mau bicara detail soal isi surat.

“Pertama, bahwa DPP Partai Golkar mengeluarkan surat tersebut memang harus secara resmi melakukan rapat, dengan melibatkan semua unsur di dalam DPP Partai Golkar. Juga termasuk di dalamnya Ketua DPD Provinsi Jawa Barat,” ujar Ace, Jumat (22/9).

Berikut isi surat penetapan Kang Emil jadi Cagub Jabar oleh Golkar:

Nomor: R- /GOLKAR/IX/2017
Klasifikasi: Rahasia
Lampiran: –
Perihal: Pengesahan Pasangan Calon Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat

Jakarta, September 2017
Kepada Yth,
Ketua DPD Partai GOLKAR Provinsi Jawa Barat di Bandung

Dengan Hormat,
Berdasarkan:
1. Petunjuk pelaksanaan DPP Partai GOLKAR Nomor: Juklak-6/DPP/GOLKAR/VI/2016 tanggal 15 Juni 2016 tentang Penetapan Pasangan Calon Gubernur, Bupati, dan Wali Kota dari Partai Golongan Karya.
2. Laporan dari DPD Partai GOLKAR Provinsi Jawa Barat yang disampaikan dalam rapat Tim Pilkada Pusat pada tanggal 1 Juli 2017, 1 Agustus 2017 dan 4 September 2017 tentang proses Pilkada Provinsi dan Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat.
3. Hasil rapat Tim Pilkada pusat Partai GOLKAR yang dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2017, 1 Agustus 2017 dan 4 September 2017 yang dihadiri unsur Pimpinan DPD Partai GOLKAR Provinsi Jawa Barat.

Dewan Pimpinan Pusat Partai GOLKAR menetapkan dan mengesahkan:
Sdr. H. MOCHAMAD RIDWAN KAMIL, S.T., M.U.D sebagai calon Kepala Daerah berpasangan dengan Sdr. H. DANIEL MUTTAQIEN SYAFIUDDIN, S.T., sebagai calon Wakil Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat yang diusung Partai GOLKAR dalam Pilkada serentak Putaran ke-3 tahun 2018.

Diinstruksikan kepada Saudara Ketua DPD Partai GOLKAR Provinsi Jawa Barat untuk:
1. Menindaklanjuti keputusan tersebut di atas sesuai dengan ketentuan organisasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
2. Mendaftarkan pasangan calon yang sudah ditetapkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah setempat sesuai jadwal yang ditetapkan.
3. Keputusan ini bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran Pengurus/Fungsionaris/Kader dan Anggota Partai GOLKAR.
4. Segala Tindakan yang bertentangan dengan hasil keputusan ini akan dikenakan sanksi sesuai dengan keputusan organisasi yang berlaku.

Demikian disampaikan untuk dilaksanakan, dan atas perhatian Saudara diucapkan terima kasih.

Ketua Umum Sekretaris Jenderal

Setya Novanto Idrus Marham