Friday, 29 March 2024
HomeNasionalIni Lho Model Cantik di Laman Situs Lelang Keperawanan

Ini Lho Model Cantik di Laman Situs Lelang Keperawanan

BOGOR DAILY-Laman daring nikahsirri.com yang didirikan dan dikelola Aris Wahyudi, tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, laman tersebut menyediakan layanan nikah siri tak sesuai kaidah dan program .

Dalam laman tersebut, sebelum diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, Aris memajang foto seorang perempuan dalam halaman muka.

Perempuan tersebut bukan berasal dari Indonesia. Berdasarkan keterangan pengelola laman itu sebelum diblokir, foto perempuan yang dipajang itu adalah model asal Romania bernama Aleexandra Kefren.

“Dengan cara biasa akan sulit sekali mendapatkan pasangan ideal, karena keterbatasan jangkauan dan kenalan. Dengan Nikahsirri.com, maka Anda bisa mendapatkan pasangan ideal yang datang dari berbagai belahan dunia. Seperti yang terjadi pada Aleexandra Kefren dari Romania,” tulis administrator laman tersebut.

Meski menyebutkan nama, pengelola laman nikahsirri.com diduga mencatut foto Kefren tanpa menuliskan sumber asli pemilik gambar tersebut.

Kefren sendiri adalah profesional dalam dunia model. Selain itu, ia juga merupakan sosok kontroversial dan sempat meramaikan pemberitaan dunia internasional.

Sebabnya, Kefren pernah menjual keperawanannya seharga Rp33 miliar. Kekinian, Kefren berkecimpung sebagai model pakaian dalam perempuan.

Nama Aris mendadak sohor setelah meluncurkan laman nikahsirri.com yang kemudian menggegerkan publik. Gara-gara membuat situs yang memfasilitasi nikah siri dan , Aris ditetapkan menjadi tersangka.

Aris ditangkap polisi pada Minggu (24/09/2017), karena laman yang dikelolanya dianggap bermuatan pornografi, eksploitasi anak dan perempuan, dan menawarkan lelang perawan.

Laman yang diluncurkan pada 19 September 2017 tersebut sudah memiliki sekitar 2.700 anggota dan 300 “mitra”—orang yang siap dijadikan istri atau suami siri.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Adi Deriyan Jayamerta mengungkapkan, mayoritas anggota laman Nikahsirri.com berjenis kelamin laki-laki.

“Ini sementara informasi yang kami dapat yang baru terinformasikan kepada saya sebagian besar member itu adalah laki-laki kami belum mendapatkan member-member (klien) yang berkelamin wanita,” kata Adi di Polda Metro Jaya.

Untuk menjadi anggota, syaratnya membayar uang Rp100 rbu. Setelah ditransfer, pengelola akan memberikan nama alias (username) dan kata kunci (password).