Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorIni Toh Kampung Tokyo di Nanggung

Ini Toh Kampung Tokyo di Nanggung

BOGOR DAILY-Dusun Malani yang lebih populer dengan sebutan rumah Tokyo merupakan sebuah perkampungan di tengah perkebunan Nirmala Agung yang berada di Desa Malasari, Kecamatan .

Ketua RT 02/ 04, Sabri (65) mengaku, awalnya Kampung  Malani merupakan tempat tinggal para pekerja yang setiap hari memetik teh di Perusahaan Nirmala. Bangunan ini dibuat bergaya arsitektur yang unik, deretan 32 rumah yang berdiri sejak jaman Belanda itu berbahan material kayu dan bambu yang dianyam, sederhana namun apik, rapih dan terlihat sangat menarik dengan luasan 3.700 M2.

“Yang tinggal di Kampung Malani merupakan karyawan perusahan Nirmala. Jika sudah tidak bekerja lagi maka keluar dari kampung tersebut,” jelasnya.

Walaupun karyawan, lajutnya. mereka mempunyai KTP Kabupaten Bogor dan banyak yang nikah dengan warga Kecamatan .  Julukan sendiri bermuara dari mahasiswa Jepang yang datang dan melihat kampung tersebut seperti perkampung Jepang. “Karena mirip perkampungan di  Jepang, Kampung Malani  sering di sebut , ” tukasnya .